Senin, 20 Oktober 2014

Janda 77 Tahun Menang Undian Rp 3,7 M

Rokeah (Foto: Asia One)
Kuala Lumpur - Seorang janda berusia 77 tahun asal Malaysia, mendadak jadi kaya setelah Bank Simpanan Nasional (BSN) mengumumkan namanya sebagai pemenang program Premium Savings Certificate (SSP). Ia masih tidak percaya bahwa kini ia memiliki RM 1 juta atau sekitar Rp 3,7 Miliar di akun bank-nya.

"Saya tidak bisa percaya dengan apa yang saya dengar ketika nama saya disebut di televisi tadi malam (Sabtu). Saya tidak bisa tidur walau hanya sekejap," kata Rokeah Mohd. Sidek seperti dikutip dari Asia One, Senin (30/12/2013).

Rokeah menceritakan bahwa setelah menabung di BSN selama 22 tahun, ia menerima undian sebesar RM 100 (Rp 370.000) tahun lalu. Ibu 4 anak ini berniat mengambil dan menginvestasikan uangnya. Namun sang anak melarangnya karena menganggap uang tersebut dapat memberikan manfaat jangka panjang.

"Jika bukan karena nasihat anak saya, saya akan menarik semua uang yang ada dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan ini," cerita Rokeah sambil menangis.

Setelah suaminya meninggal 31 tahun yang lalu, Rokeah selalu menabung sebesar RM 400 (Rp 1.482.000) setiap bulan di rekening SSP-nya. Ia baru mengetahui bahwa tabungannya yang tidak seberapa itu ternyata bisa memberikannya rezeki nomplok. Setelah 23 tahun berselang, kini ia bisa menikmati hasil tabungannya.

Rencananya, uang hadiah tersebut akan ia pergunakan untuk melaksanakan ibadah haji yang kedua kalinya dan untuk mengadakan syukuran sebelum keberangkatan haji di rumahnya.

"Saya masih belum memiliki rencana tentang sisa uangnya untuk saat ini," lanjutnya.

Senior Vice-President Departemen Islamic Banking BSN Mohd Sofi Mat Jahaya mengatakan bahwa Rokeah adalah orang pertama yang menerima undian tahunan SSP dari BSN sebesar RM 1 juta. Program ini sudah diadakan sejak tahun 1978. Sebelumnya, hadiah yang diberikan kepada pemenang adalah mobil mewah. Ia menyebutkan bahwa uang RM 1 juta akan dideposit ke rekening Rokeah dalam 1 minggu ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar